Olahan Tempe Yang Unik "Makanan Khas Indonesia Yang Banyak Di Gemari"

Gambar
  Tempe adalah sejenis makanan fermentasi yang dibuat dari biji kedelai. Berbeda dengan masakan tradisional   lainnya, tempe biasanya memiliki cita rasa yang khas dan berwarna putih karena ada proses peragian pada proses pematangan   biji kedelai.   Awalnya tempe banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia saja, namun saat ini orang dari seluruh dunia juga mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan tempe dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti daging bagi para vegetarian.   Selain itu tempe juga dapat di masak dengan berbagai cara mulai dari di goreng, dikukus, dan dibakar. Dari ketiga cara itu menurut saya yang paling unik yaitu di bakar.   Pernah nggak sih gusy? Kalian makan tempe pake tusukan gitu, mirip seperti sate tapi   ini bedanya tempe bukan daging. Dan prosesnya hampir sama seperti pembuatan sate pada umunya   dengan cara dibakar, emang sih rasanya tetap seperti tempe nggak berupah jadi daging.   Tapi ini menurut saya enak loh!  Apalagi disiram bumbu kacang me

Baso Aci Khas Garut

 


Kemarin tuh saya coba buka Shopee, eh tiba-tiba waktu scroll nemu   bakso aci khas garut, yaps karena saya  penasaran, akhirnya saya memutuskan untuk  beli. Tapi sebelum beli saya coba baca deskripsinya terlebih dahulu, di situh tertera kalo beli sebelum jam 3 sore akan langsung di kirim hari itu juga, dan saya beli 3 pcs varian pedas.

 

Setelah nunggu 3 hari akhirnya sampai juga paketnya, nggak pake lama langsung dong saya buka. Ada berbagai isian dalam satu kemasan, antara lain :

·         3 Baso aci isi daging ayam

·         3 Baso aci isi tulang rangu

·         3 Baso aci polos

·         1 Mie kering

·         3 Cuangki kering

·         1 Bungkus sukro cikur

·         Bumbu, saus, Minyak, Kecap

·         Cabe kering bubuk

Menurut saya, dalam satu kemasan cukup banyak dengan harga Rp. 19.000

 

Setelah saya buka dan  udah tau isinya apa aja, langsung dong saya eksekusi. Siapkan panci masukan air secukupnya, setelah itu tutup sebentar, setelah air mendidih masukan baso acinya tunggu beberapa saat baru masukan telurnya, sambil menunggu matang saya menyiapkan bumbunya mulai dari cabai, kecap, saus, dan bumbu-bumbu lainnya.

 

Setelah matang langsung saya terjunkan di mangkuk “nggak pake lama”, langsung saya icip-icip dong! Saya coba kuahnya dulu dan pas landing di mulut, rasa yang pertama keluar itu pedesnya gusy! Pedes kuahnya, dar dir dur der huuu! sangking pedasnya bikin garuk-garuk kepala terus! Tingkat kematangan baso acinya pas banget nggak terlalu kenyal, isian daging ayamnya di dalam lumayan banyak. Wauu! Rasa cuangkinya enak, lembut menurut aku ini sangat enak.

 

Emang yah makanan yang pedes-pedes nggak ada tandingannya selalu bikin nambah trus! Nggak lupa dong! Saya juga coba sukro cikurnya menurut saya rasanya sedikit asin dan lumayan keras tapi enak lah, cocok kalo di makan pake kuah begini.

Komentar