Olahan Tempe Yang Unik "Makanan Khas Indonesia Yang Banyak Di Gemari"

 


Tempe adalah sejenis makanan fermentasi yang dibuat dari biji kedelai. Berbeda dengan masakan tradisional  lainnya, tempe biasanya memiliki cita rasa yang khas dan berwarna putih karena ada proses peragian pada proses pematangan  biji kedelai.

 

Awalnya tempe banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia saja, namun saat ini orang dari seluruh dunia juga mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan tempe dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti daging bagi para vegetarian.

 

Selain itu tempe juga dapat di masak dengan berbagai cara mulai dari di goreng, dikukus, dan dibakar. Dari ketiga cara itu menurut saya yang paling unik yaitu di bakar.

 

Pernah nggak sih gusy? Kalian makan tempe pake tusukan gitu, mirip seperti sate tapi  ini bedanya tempe bukan daging. Dan prosesnya hampir sama seperti pembuatan sate pada umunya  dengan cara dibakar, emang sih rasanya tetap seperti tempe nggak berupah jadi daging.

 

Tapi ini menurut saya enak loh!  Apalagi disiram bumbu kacang membuat tempe terasa gurih, manis, dan sedikit pedas. Pada saat gigitan pertama, rasa luar tempenya itu  gurih tapi di dalemnya terasa empuk dan lembut. Mungkin ini karena sebelum tempenya  dibakar, sudah dikukus terlebih dahulu dan dicampur bumbu-bumbu yang membuat rasa tempe itu beda dari yang lain.


Hayo, siapa yang mau coba buat tempe bakar di rumah dengan kereasi unik kalian, kalo iya komen di bawah yah gusy!!

Komentar