Olahan Tempe Yang Unik "Makanan Khas Indonesia Yang Banyak Di Gemari"

Gambar
  Tempe adalah sejenis makanan fermentasi yang dibuat dari biji kedelai. Berbeda dengan masakan tradisional   lainnya, tempe biasanya memiliki cita rasa yang khas dan berwarna putih karena ada proses peragian pada proses pematangan   biji kedelai.   Awalnya tempe banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia saja, namun saat ini orang dari seluruh dunia juga mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan tempe dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti daging bagi para vegetarian.   Selain itu tempe juga dapat di masak dengan berbagai cara mulai dari di goreng, dikukus, dan dibakar. Dari ketiga cara itu menurut saya yang paling unik yaitu di bakar.   Pernah nggak sih gusy? Kalian makan tempe pake tusukan gitu, mirip seperti sate tapi   ini bedanya tempe bukan daging. Dan prosesnya hampir sama seperti pembuatan sate pada umunya   dengan cara dibakar, emang sih rasanya tetap seperti tempe nggak berupah jadi daging.   Tapi ini menurut saya enak loh!  Apalagi disiram bumbu kacang me

Kamu Pilih Mana? "Mie Kuah Di Dalam Mangkok Atau Mie Goreng Di Atas Piring"

Weekend di pagi hari tiba-tiba hujan,hayo...! siapa yang pernah ngalamin gini? Tapi tenang aku punya solusinya guys! biar nggak suntuk coba dech! kamu makan mie sambil duduk didepan tv nonton film kesukaanmu.

Suasana pagi yang dingin ditambah suara percikan hujan yang berjatuhan. Emang paling cocok makan mie, mau mie kuah atau mie goreng keduanya memang paling pas buat temen di saat hujan.Tapi bukan berarti makan mie harus nunggu  hujan yah gusy...!



MIE KUAH





Siapa sih...? yang nggak kenal dengan makanan satu ini, hampir semua orang sudah pernah mencobanya. Apalagi sekarang mie instan sudah banyak varian rasa mulai dari ayam bawang, soto, kaldu ayam, kari ayam dan masih banyak lagi.

Tapi dari sekian banyak rasa menurut saya paling enak mie instan rasa ayam bawang karena bumbunya yang  nggak neko-neko tapi rasanya tetap nikmat. Apalagi dicampur dengan irisan bawang, cabai,  sawi, dan telur setengah matang. Beh...! aromanya, bikin nggak tahan.Kebayang nggak sih...! sensasi lembut mienya menempel dilidah, membuat kita nggak mau berhenti makan. Kuahnya yang hangat dan gurih hmmm... bikin nagih...!  

 

MIE GORENG




Tidak beda jauh dengan mie kuah, mie goreng juga banyak disukai oleh masyarakat karena kelezatannya. Perpaduan mie dan bumbu-bumbu pilihan  yang pas antara kecap, saos, cabai, dan sedikit cinta yang dituangkan diatas piring. Dengan menambahkan toping bawang goreng, aneka sayur, telur mata sapi sebagai penambah nilai gizi membuat mie goreng mempunyai citarasa yang khas.

Saat saya memakannya.Suapan pertama terasa pecah di mulut antara pedas, manis, dan gurih semua bercampur jadi satu. Tekstur mie yang  kenyal membuat saya tidak mau berhenti mengunyah.

Kalau kalian lebih suka yang mana gusy...! Mie kuah dalam mangkok atau mie goreng diatas piring?Emang sih keduanya sama-sama enak tapi bukan berarti  boleh mengkonsumsi  mie instan setiap hari. Karena terlalu sering mengkonsumsi mie  instan dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas, bisa juga meningkatkan resiko timbulnya penyakit ginjal, kanker, dan usus buntu.

Pada dasarnya apa yang kita makan secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dengan menjaga pola makan yang sehat dan bergizi kita dapat terhindar dari penyakit  “karena harta yang paling berharga adalah kesehatan”.

 

Komentar