Olahan Tempe Yang Unik "Makanan Khas Indonesia Yang Banyak Di Gemari"

Gambar
  Tempe adalah sejenis makanan fermentasi yang dibuat dari biji kedelai. Berbeda dengan masakan tradisional   lainnya, tempe biasanya memiliki cita rasa yang khas dan berwarna putih karena ada proses peragian pada proses pematangan   biji kedelai.   Awalnya tempe banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia saja, namun saat ini orang dari seluruh dunia juga mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan tempe dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti daging bagi para vegetarian.   Selain itu tempe juga dapat di masak dengan berbagai cara mulai dari di goreng, dikukus, dan dibakar. Dari ketiga cara itu menurut saya yang paling unik yaitu di bakar.   Pernah nggak sih gusy? Kalian makan tempe pake tusukan gitu, mirip seperti sate tapi   ini bedanya tempe bukan daging. Dan prosesnya hampir sama seperti pembuatan sate pada umunya   dengan cara dibakar, emang sih rasanya tetap seperti tempe nggak berupah jadi daging.   Tapi ini menurut saya enak loh!  Apalagi disiram bumbu kacang me

Nuansa Area Camp Wana Pramuka "Desa Sokawera Kecamatan Cilongok"

 


Area Camp Wana Pramuka merupan area camping yang terletak di Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, Kabupaten banyumas.

 

Area perkemahan wana pramuka dikelilingi oleh hutan pinus dan beberapa pohon damar. Terdapat jalur hutan yang panjang berkisar antara 2 km hingga 8 km, sangat cocok buat kalian yang ingin mendaki tapi tidak mau menguras banyak tenaga.

 

Area yang cukup luas untuk mendirikan tenda dengan suasana alam dan pegunungan. Saya rekomendasikan untuk berkunjung kesini bersama keluarga, teman, ataupun sahabat. Udara disini Ketika malam hari cukup dingin. Di sarankan ketika berkunjung kesini untuk membawa jaket yang tebal.

 

Dengan suasana pagi di sini yang sangat sejuk, burung-burung berkicauan seolah-olah dia menyapa saya. Ini salah satu contoh jika kita menjaga kelestarian alam di sekitar kita, artinya kita juga memberikan kehidupan pada hewan-hewan yang tinggal di hutan.

 

Wana Pramuka juga menawarkan pemandangan yang sangat indah terlihat dari kejauhan kota Purwokerto hingga Baturaden. Sayangnya ketika saya datang ke sini cuaca sedang tidak mendukung nampak awan hitam. Jadi terlihat kurang jelas pegunungan yang ada di sekitar area camp Wana Pramuka karena tertutup embun

 

Selain alamnya yang indah, disini juga di sediakan fasilitas mulai dari mushola, toilet, dan tempat makan. Jangan lupa yah gusy!.. Ketika makan untuk membuang sampah plastinya di tempat sampah yang sudah di sediakan jangan membuang di sembarang tempat.

 

Komentar