Postingan

Olahan Tempe Yang Unik "Makanan Khas Indonesia Yang Banyak Di Gemari"

Gambar
  Tempe adalah sejenis makanan fermentasi yang dibuat dari biji kedelai. Berbeda dengan masakan tradisional   lainnya, tempe biasanya memiliki cita rasa yang khas dan berwarna putih karena ada proses peragian pada proses pematangan   biji kedelai.   Awalnya tempe banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia saja, namun saat ini orang dari seluruh dunia juga mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan tempe dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti daging bagi para vegetarian.   Selain itu tempe juga dapat di masak dengan berbagai cara mulai dari di goreng, dikukus, dan dibakar. Dari ketiga cara itu menurut saya yang paling unik yaitu di bakar.   Pernah nggak sih gusy? Kalian makan tempe pake tusukan gitu, mirip seperti sate tapi   ini bedanya tempe bukan daging. Dan prosesnya hampir sama seperti pembuatan sate pada umunya   dengan cara dibakar, emang sih rasanya tetap seperti tempe nggak berupah jadi daging.   Tapi ini menurut saya enak loh!  Apalagi disiram bumbu kacang me

Baso Aci Khas Garut

Kemarin tuh saya coba buka Shopee, eh tiba-tiba waktu scroll nemu   bakso aci khas garut, yaps karena saya  penasaran, akhirnya saya memutuskan untuk  beli. Tapi sebelum beli saya coba baca deskripsinya terlebih dahulu, di situh tertera kalo beli sebelum jam 3 sore akan langsung di kirim hari itu juga, dan saya beli 3 pcs varian pedas.   Setelah nunggu 3 hari akhirnya sampai juga paketnya, nggak pake lama langsung dong saya buka. Ada berbagai isian dalam satu kemasan, antara lain : ·          3 Baso aci isi daging ayam ·          3 Baso aci isi tulang rangu ·          3 Baso aci polos ·          1 Mie kering ·          3 Cuangki kering ·          1 Bungkus sukro cikur ·          Bumbu, saus, Minyak, Kecap ·          Cabe kering bubuk Menurut saya, dalam satu kemasan cukup banyak dengan harga Rp. 19.000   Setelah saya buka dan  udah tau isinya apa aja, langsung dong saya eksekusi. Siapkan panci masukan air secukupnya, setelah itu tutup sebentar, setelah air mendidih masukan baso aciny

Nuansa Area Camp Wana Pramuka "Desa Sokawera Kecamatan Cilongok"

Gambar
  Area Camp Wana Pramuka merupan area camping yang terletak di Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, Kabupaten banyumas.   Area perkemahan wana pramuka dikelilingi oleh hutan pinus dan beberapa pohon damar. Terdapat jalur hutan yang panjang berkisar antara 2 km hingga 8 km, sangat cocok buat kalian yang ingin mendaki tapi tidak mau menguras banyak tenaga.   Area yang cukup luas untuk mendirikan tenda dengan suasana alam dan pegunungan. Saya rekomendasikan untuk berkunjung kesini bersama keluarga, teman, ataupun sahabat. Udara disini Ketika malam hari cukup dingin. Di sarankan ketika berkunjung kesini untuk membawa jaket yang tebal.   Dengan suasana pagi di sini yang sangat sejuk, burung-burung berkicauan seolah-olah dia menyapa saya. Ini salah satu contoh jika kita menjaga kelestarian alam di sekitar kita, artinya kita juga memberikan kehidupan pada hewan-hewan yang tinggal di hutan.   Wana Pramuka juga menawarkan pemandangan yang sangat indah terlihat dari kejauhan kota

Ikan Bawal Dengan Kuah Santan Pedas "Eemmm Enaknya Nggak Ada Lawan"

Kalo ngomongin kuliner yang ada di Indonesia, memang nggak pernah bosan dan   nggak akan ada habisnya. Pati ada aja kuliner yang unik dari setiap daerah, bukan cuma kulinernya aja gusy! destinasi wisata alamnya juga banyak banget. Baik di darat maupun di laut juga nggak kalah keren sama destinasi wisata alam yang ada diluar negeri. Tapi tema   kali ini saya mau membahas kuliner dari ikan bawal yang pasti gurih, nikmat, pedas, dan bersantan.   Ikan bawal   merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak digemari dan menjadi primadona di kalangan masyarakat karena kelezatanya, ada banyak sekali teknik memasak ikan bawal, mulai dari   digoreng, dibakar, dan dikukus.   Ini pertama kalinya saya coba ikan bawal dengan teknik memasaknya yang unik. Pertama sebelum di bakar ikan bawal di oles dengan bumbu-bumbu yang kaya akan rempah-rembah, baru kemudian ikan bawal   di bakar   setengah matang hingga air yang ada di ikan keluar, setelah itu di goreng kering.   Kemudian,

Kamu Pilih Mana? "Mie Kuah Di Dalam Mangkok Atau Mie Goreng Di Atas Piring"

Gambar
Weekend di pagi hari tiba-tiba hujan,hayo...! siapa yang pernah ngalamin gini? Tapi tenang aku punya solusinya guys! biar nggak suntuk coba dech! kamu makan mie sambil duduk didepan tv nonton film kesukaanmu. Suasana pagi yang dingin ditambah suara percikan hujan yang berjatuhan. Emang paling cocok makan mie, mau mie kuah atau mie goreng keduanya memang paling pas buat temen di saat hujan.Tapi bukan berarti makan mie harus nunggu    hujan yah gusy...! MIE KUAH Siapa sih...? yang nggak kenal dengan makanan satu ini, hampir semua orang sudah pernah mencobanya. Apalagi sekarang mie instan sudah banyak varian rasa mulai dari ayam bawang, soto, kaldu ayam, kari ayam dan masih banyak lagi. Tapi dari sekian banyak rasa menurut saya paling enak mie instan rasa ayam bawang karena bumbunya yang  nggak neko-neko tapi rasanya tetap nikmat. Apalagi dicampur dengan irisan bawang, cabai,  sawi, dan telur setengah matang. Beh...! aromanya, bikin nggak tahan.Kebayang nggak sih...! sensasi lembut mi

Enaknya Keripik Talas Buat Cemilan Bareng Keluarga

Talas adalah salah satu jenis umbi-umbian yang banyak tumbuh di daratan Amerika, Afrika, dan Asia. Di Indonesia   talas   merupakan tumbuhan yang dapat dijadikan menjadi beraneka ragam makanan salah satunya kripik talas .Tapi tidak semua talas dapat di konsumsi, karena memiliki beragam jenis. Yang saya tau ada tiga jenis talas yang dapat di konsumsi yaitu talas Bogor, talas Belitung, dan talas Padang. Kalian tahu nggak? ternyata talas juga mempunyai segudang manfaat lohh! Ya   talas mengadung karbohidrat yang bermanfaat mengotrol gula darah, selain itu talas juga mengadung vitamin A, zat besi, dan seng.   Apalagi sekarang banyak kreasi pengolahan keripik talas mulai dari   cita rasa hingga tampilan   kemasan, tak heran jika keripik talas juga tidak kalah populer dari jajaran keripik lain. Salah satu yang mengolah talas menjadi keripik yang enak dan gurih adalah feysahsnack . Mulai dari pemotongan talas, menggoreng   menggunakan minyak berkualitas dengan kematangan yang semp

Puncak Hutan Pinus Sawangan,"Tempat Yang Cocok Untuk Camping"

Gambar
  Sore ini aku mau camping ke Bukit Hutan Pinus Sawangan atau yang lebih dikenal dengan HPS. Lokasinya yang terletak di Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang, Kababupaten Banyumas. Untuk tiket masuk sebesar Rp. 5000 sudah termasuk parkir. Perjalan saya  dari titik awal menuju puncak Hutan Pinus dengan berjalan kaki memakan waktu sekitar 30 menit. Ditengah perjalan kita akan disuguhkan dengan keindahan bukit-bukit yang ada disekitar kawasan HPS . Untuk medannya sendiri mempunyai kemiringan jalan yang  menurut saya tidak terlalu ekstrim, namun ketika musim hujan jalan di sini cukup licin.   Sesampainya diatas, saya menyepatkan waktu untuk berselah foto sambil melihat pemandangan gunung Slamet yang nampak jelas dari puncak HPS . Kekaguman saya atas lukisan Tuhan yang sangat indah membuat saya semakin takjub atas keindahan alam Indonesia yang   memang tiada habisnya dari sabang sampai merauke selalu mempunyai keunikan tersendiri. Udara yang mulai dingin dan matahari yang semakin tenggela